Senin, 29 Oktober 2012

Hari pertama Ujian Tengah Semester (UTS) di UNHI Denpasar.



(Denpasar,29/10/12) Suasana kampus UNHI Denpasar tampak ramai tidak seperti  hari biasanya, sore tadi tempat parkir kampus UNHI penuh sesak oleh kendaraan mahasiswa dan dosen. Atasan putih dan bawahan hitam dibalut jas almamater  kuning mendominasi pakaian mahasiswa. Senin sore adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) di UNHI, wajar saja kampus ramai akan kehadiran mahasiswa untuk mengikuti ujian. Seluruh fakultas di UNHI serempak melaksanakan UTS dari hari senin(29/10/12) sampai dengan hari jumat (02/11/12). UTS di UNHI sama halnya dengan UTS dikampus-kampus lain yang bertujuan mengevaluasi hasil belajar siswa selama 3 bulan (setengah semester). 

Pelaksanaan UTS di UNHI pada hari pertama berjalan cukup baik, Tata ruang ujian dan kenyamanan kampus mendukung pelaksanaan UTS terutama ketenangan yang sangat dibutuhkan peserta ujian untuk mengerjakan soal-soal ujian. Selama pelaksanaan ujian, mahasiswa mengerjakan soal-soal secara serius dan tenang dengan diawasi oleh pengawas di setiap ruang ujian. 

Namun ada beberapa hal yang dikeluhkan mahasiswa,  seperti yang diungkapkan Ayu salah satu mahasiswa UNHI  “saya gak tahu ruang ujian dimana kak, biar tahu ya sms atau telepon teman sekelas. Kalau ujian yang lalu kan disosialisasikan lewat facebook jadi kita gak bingung nyari ruangan, kenapa Ujian sekarang gak kayak gitu lagi”. Hal ini mungkin disebabkan karena ada beberapa kelas yang ruangannya tidak sama saat hari kuliah biasa dan pindah saat ujian. Semoga pihak fakultas maupun universitas mendengarkan suara mahasiswa sehingga bisa menjadi evaluasi ke depannya dalam rangka membangun UNHI kearah yang lebih baik. (Gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting