Senin, 05 Mei 2014

Seminar Ayurweda: Menyongsong AFTA dengan Usaha Herbal



Asean Free Trade Area (AFTA) adalah perjanjian yang dibuat oleh persatuan negara – negara Asia Tenggara (ASEAN) untuk membuka pasar bebas dalam perdagangan di wilayah ASEAN yang bertujuan meningkatkan daya saing ASEAN sebagai pangkalan perdagangan di pasar global dunia yang akan dilaksanakan pada tahun 2015. Maka dari pada itu Senat Fakultas Kesehatan Prodi Ayurweda Universitas Hindu Indonesia (UNHI) pada hari Sabtu, tanggal 3 Mei 2014 mengadakan seminar dengan tema “Peluang Dan Tantangan Usaha Herbal Menyongsong AFTA 2015”. Seminar ini adalah salah satu dari serangkaian acara dalam memperingati HUT Fakultas Kesehatan UNHI yang ke 6.
I Gusti Ngurah Bagus Yudha Pradana selaku ketua panitia menyatakan bahwa Acara ini diadakan dengan tujuan mengajak kaum - kaum muda untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam berbisnis dan berwirausaha dalam bidang obat dan produk herbal lainnya. “kedepannya persaingan asing dalam bidang perdagangan  bebas akan diperbolehkan masuk keIndonesia oleh karena itu akan banyak peluang usaha yang akan bisa dibuka terutama tentang obat dan produk herbal  itu sendiri, karena itu kaum – kaum muda sekarang harus lebih kreatif lagi dalam mengembangkan sumber daya alam yang kita punya.” Ungkapnya.
            Acara yang diadakan di gedung rektorat lt 3 ini diisi oleh Prof. Dr. I Wayan Ramantha, SE, AK, MM, CPA dan I Wayan Sukhana , BSC. selaku pembicara yang memang berkompeten dalam bidang bisnis produk herbal, dapat dilihat dari kesuksesan dalam bidang produk herbal yang dicapai oleh para pembicara.
            Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua panitia dan Sambutan dari Bapak Rektor UNHI sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Rektor UNHI juga menekankan bagaimana pentingnya seminar ini agar kaum kaum muda dapat meningkatkan kreatifitasnya dalam mengembangkan hasil bumi Indonesia dalam memproduksi produk produk herbal yang dapat bersaing di pasar internasional.
            Acara dilanjutkan dengan acara utama yaitu penyampaian materi dari para pembicara dan diakhiri dengan penyerahan souvenir dan sesi foto bersama.(iap)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting