Jumat, 27 Juli 2012

Pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNHI


Senat merupakan suatu organisasi yang berada di bawah naungan Fakultas. Nahh, kemarin tepatnya Rabu, 18 juli 2012 Senat Fakultas Ekonomi UNHI melaksanakan kegiatan pelantikan ketua Senat beserta jajarannya. Acara yang dimulai pukul 09.00 WITA ini berlangsung hikmat. Sebelum acara pelantikan dimulai, calon anggota senat yang berjumlah 61 orang melaksanakan upacara pawintenan bersama di pura Maha Widya Mandira UNHI, kemudian acara dilanjutkan di Aula Pasca Sarjana UNHI dengan mengundang Bapak Dekan FE, Ketua BEM UNHI periode 2007-2008, Ketua BEM UNHI periode 2012-2013 serta perwakilan senat masing-masing fakultas di lingkungan UNHI. Pelantikan Senat FE ini dibarengi dengan pelantikan HMJ Akuntansi dan Manajemen. Walaupun sempat turun hujan lebat tetapi bukan merupakan halangan yang berarti untuk melanjutkan acara pelantikan Senat FE dan HMJ  ini.  

 Acara pelantikan Senat FE dan HMJ akuntansi dan manajemen ini dibuka dengan tari Sekar Jagat yang kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia. Selama persiapan pemilihan calon ketua dan wakil ketua senat ini tidak banyak kendala yang dihadapi panitia. “Hanya kendala kurang memanage waktu antar anggota, yang dikarenakan tidak sedikit pionir senat yang bekerja. Diharapkan pada kegiatan KPU selanjutnya panitia lebih bisa memanage waktunya dan mengetahui job desknya masing-masing sie serta tidak menunggu perintah dari ketua panitia untuk melakukan tugasnya.” tegas Ni Putu Era Sukmayanti selaku Ketua Panitia.
             
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelantikan HMJ Akuntansi dan Manajemen serta pelantikan Senat FE. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dekan FE I Gede Putu Kawiana, SE. MM dan pemutaran dokumentasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Senat FE dalam kepemimpinan Ni Luh Trisnaningsih selaku Ketua Senat FE periode 2011-2012.

Eksistensi Senat FE UNHI dari tahun ketahun semakin meningkat dilihat dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan. Hal ini tidak terlepas dari peran Ketua Senat sebelumnya yaitu Ni Luh Trisnaningsih dalam menjalankan tugasnya. Ina sebutan akrab mantan ketua senat FE ini berpesan kepada ketua Senat terpilih “jangan menganggap tugas ketua sebagai beban melainkan sebagai kewajiban dan  jangan menganggap anggota mu sebagai bawahan tetapi anggaplah anggotamu setara denganmu”. Ina juga menambahkan agar Ketua Senat FE  periode 2012-2013 dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih senat FE saat ini. Jangan pernah berpikir untuk dilayani ataupun melayani. Dan diharapkan agar senat kedepannya membuat program kerja yang dapat menunjukkan eksistensi FE agar FE bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.
             
Begitupun dengan Ketua Senat tepilih Dewa Putu Anggara Widi, dia merasa bangga karena telah menjadi Ketua Senat periode 2012-2013 dan telah dipercaya untuk meneruskan prestasi dan eksistensi yang telah dicapai Senat FE yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dan bagaimana untuk meneruskan hal tersebut agar tidak terjadi degradasi atau penurunan kesuksesan yang sudah dibangun senat sebelumnya. “Bagaimana kita membuat senat itu biar eksis berintektual dan makin jaya. Harapan kedepannya agar prestasi senat semakin meningkat , meneruskan tanggung jawab seperti itu  merupakan suatu tantangan tersendiri bagi saya pribadi” terang Dewa. (W/D)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting