Selasa, 10 Juli 2012

Pembukaan KKN UNHI 2012

(Badung, 3/7/12) Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap tahunnya oleh semester VI sebagai salah satu syarat kelulusan,  mahasiswa KKN UNHI ini dilepas oleh I.B Darmika, selaku Wakil Rektor I. Acara diadakan di kantor Camat Abiansemal yang dimulai pukul 09.00 ini dibuka oleh laporan ketua panitia KKN I.B Suatama, yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara KKN dan penyematan mahasiswa oleh bapak Wakil Rektor I, dan  penyerahan mahasiswa KKN kepada Bapak Camat Abiansemal. Dalam sambutannya bapak camat I.G.N Jaya Saputra menghimbau agar mahasiswa UNHI dapat memberikan solusi atas masalah-masalah yang ada di desa adat tempat mereka melaksanakan  KKN. Acara diakhiri dengan penyerahan mahasiswa ke kepala desa dan penyerahan buku pedoman kepada masing-masing kelompok oleh panitia.

Sebanyak 533 mahasiswa yang terdiri dari 6 fakultas dan 8 prodi yang melaksanakan KKN akan disebar di kecamatan Abiansemal, tepatnya di 18 dinas  dan 34 desa adat, serta 71 dosen pembimbing yang akan membimbing mahasiswa dalam melaksanakan KKN ini. Masing kelompok dibimbing oleh 2 orang dosen pembimbing.

KKN UNHI 2012 mengambil tema “Dharma Agama dan Dharma Negara” dan dengan moto “Amertham Tu Widya” ini bertujuan untuk memberdayagunakan mahasiswa.  Dimana KKN merupakan penjabaran dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat, bagaimana mahasiswa bisa menjadi observer yang baik, adviser yang baik serta interview yang baik.

 Mahasiswa dituntut untuk melakukan penelitian terhadap perkembangan penduduk, finance skip yaitu penelitian terhadap pertumbuhan ekonomi, teknologi skip yaitu bagaimana perkembangan teknologi di desa tersebut, dan information skip yaitu bagaimana arus informasi di desa tersebut.  Untuk mengetahui bagaimana perkembangan dari desa-desa yang ada di kecamatan Abiansemal ini.  Yang nantinya diharapkan agar mahasiswa bisa melaksanakan KKN dengan baik dan kelak bisa menjadi tuan rumah di tempat mereka melaksanakan KKN sekarang ini ujar Ketua Panitia KKN mengakhiri sambutannya. (W.D) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting