Senin, 31 Desember 2012

Launching Klinik Kesehatan Ayurweda, Sederhana tapi Meriah

Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan (SMFK) Ayurweda bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UNHI Denpasar melaksanakan kegiatan Launching Klinik Kesehatan Ayurweda dengan tema “Voive of Healing” pada hari sabtu, 29 desember 2012 kemarin. Kegiatan yang merupakan ajang sosialisasi ini dilaksanakan di depan Fakultas Kesehatan Ayurweda, dalam kegiatan ini diisi dengan membuka stand kuliner yang menyediakan berbagai jenis olahan makanan dan juga herbal drink (minuman herbal). Bukan itu saja, sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan para pengunjung juga dihibur dengan penampilan UKM Musik yang membawakan beberapa lagu.
 
Pada kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh beberapa pejabat rektorat, antara lain Rektor UNHI Prof. Dr. IB Yudha Triguna,M.Si, Wakil Rektor I UNHI Dr. IB Dharmika, M.Si dan juga beberapa Dekan dan Wakil Dekan (WD) dari perwakilan masing-masing fakultas. Dari perwakilan mahasiswa tampak hadir perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Agama (SMFIA), dan beberapa mahasiswa dari Pendidikan Seni Tari juga mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi.


Dalam kegiatan ini konsep awalnya cukup sederhana, yakni tidak membuat kegiatan yang istimewa, namun cukup dengan memanfaatkan fasilitas dan potensi yang ada. Teman-teman panitia dari SMFK dan UKM Musik cukup kreatif menyulap lobi depan fakultas Kesehatan menjadi panggung music yang kemudian sangat menghibur. Bukan itu saja, mereka juga merubah tempat parker di depan Fakultas Kesehatan menjadi stand kuliner yang menjajakan makanan olahan juga herbal drink (minuman herbal). Walaupun dengan konsep yang sederhana, tapi dengan penataan dan penampilan UKM Musik yang cukup menghibur menjadikan suasana menjadi meriah.


“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi Klinik Kesehatan yang telah dibuka oleh Fakultas Kesehatan Ayurweda, ini merupakan salah satu strategi pemasaran. Selain itu dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa menjadi tempat nongkrong untuk mahasiswa UNHI, karena kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara regular setiap sebulan sekali” ujar Kusumayatra selaku Ketua Panitia kegiatan.


Sementara itu, IB Adi Triyata Dharma yang merupakan coordinator UKM Musik UNHI menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan harus lebih banyak lagi dilaksanakan. Melalui kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan hubungan interaksi yang baik antar organisasi yang ada dikampus, entah itu BEM, Senat Mahasiswa, atau UKM itu sendiri. Jadi, kita di organisasi tidak hanya berdiri sendiri melainkan bisa bekerjasama atau berkolaborasi dengan organisasi yang lain.


“Dari kegiatan ini diharapkan seluruh civitas akademika bisa mengetahui keberadaan Klinik Kesehatan Fakultas Kesehatan Ayurweda, selain itu juga semoga setelah kegiatan ini Fakultas Kesehatan ayurweda semakin berkembang dan maju kedepannya” ungkap IB Putra Suta, S.Ag yang merupakan Ketua Program Studi Ayurweda UNHI Denpasar .(Gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting