Senin, 07 Januari 2013

UAS hari pertama terganggu hujan


Hari pertama Ujian Akhir Semester (UAS) di Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar berjalan cukup baik, Namun sedikit terganggu oleh cuaca yang tidak mendukung, yakni hujan deras yang mengguyur Denpasar sejak sore hingga malam hari. Banyak mahasiswa yang terlambat dating ke kampus untuk mengikuti UAS, hal ini dikarenakan dalam cuaca hujan mereka harus memperlambat laju kendaraan di jalan yang licin, bahkan ada yang basah kuyup karena tidak membawa mantel.

Bukan itu saja, beberapa mahasiswa juga ada yang tidak menggunakan pakaian ujian sesuai dengan peraturan (atasan putih, bawahan hitam). Hal ini dikarenakan mayoritas mahasiswa kelas sore bekerja, mereka memilih untuk langsung menuju ke kampus daripada pulang terlebih dulu, terlebih lagi hujan yang sangat deras. Seperti pengakuan Eka, mahasiswa semester I FE ini “Saya langsung dari tempat kerja berangkat ke kampus, males pulang apalagi hujan, jadi bolak-balik” ungkapnya ketika ditemui saat berteduh di Pos Satpam UNHI.

Sementara pelaksanaan UAS di kelas masing-masing berjalan cukup baik, hanya saja kenyamanan mahasiswa sedikit terganggu karena beberapa pakaian mahasiswa yang basah, selain itu karena banyak mantel (jas hujan) yang berjejer di sudut-sudut ruangan. Namun itu semua tidak berpengaruh banyak terhadap konsentrasi mahasiswa dalam mengerjakan soal,terbukti dengan proses menjawab soal selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. (Gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting