Selasa, 23 April 2013

Launching Logo Jubelium Emas 50 Tahun UNHI.



Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar secara resmi melaunching logo 50 tahun usia UNHI sebagai Tahun Emas, sabtu (20/4/13) lalu di Ruang Rapat Lantai II Gedung Rektorat UNHI. Acara launching ini ditandai dengan potong tumpeng serta pemutaran video proses pembuatan logo 50 tahun UNHI. Launhing logo ini sekaligus menandai dimulainya berbagai rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ITS ke-50 selama beberapa bulan ke depan hingga puncaknya pada bulan oktober nanti.

Acara launching logo ini dihadiri oleh Prof. Dr. IB Gde Yudha Triguna, M.Si selaku Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Prof. Dr. IB Gunadha, M.Si selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Drs. IB Dharmika, M.Si selaku Rektor UNHI, Wakil Rektor (WR) I, Wakil Rektor (WR) II, Wakil Rektor (WR) III serta Dekan dan Wakil Dekan dari masing-masing fakultas yang ada di UNHI.

Pada kesempatan tersebut Drs. IB Dharmika, M.Si selaku Rektor UNHI menyampaikan bahwa ini merupakan awal dari perayaan Jubileum Emas 50 tahun UNHI. Berbagai kegiatan rencananya akan dilaksanakan UNHI hingga bulan oktober nanti sebagai puncak perayaannya. Selain mempersiapkan berbagai kegiatan, rencannya UNHI juga akan membuat beberapa buku antara lain Menapak Sejarah dan Dinamika Pemikiran.

“Buku menapak sejarah ini akan berisikan tentang sejarah perjalanan UNHI dari awal terbentuknya hingga sekarang. Dalam buku ini juga akan diisi profil Rektor yang menjabat di UNHI dari awal hingga sekarang. Untuk pengerjaannya sendiri UNHI sudah membentuk tim yang akan bertugas mengumpulkan data hingga menyelesaikan proses penulisannya.

Sedangkan buku Dinamika Pemikiran ini akan diisi ole hide-ide atau gagasan-gagasan tentang bagaimana membangun dan mengembangkan UNHI 50 tahun ke depan. Sama halnya dengan buku Menapak Sejarah, buku ini juga akan dikerjakan oleh tim yang dibentuk, hanya saja tulisannya berasal dari dosen-dosen masing-masing fakultas yang ada di UNHI” ungkap beliau menuturkan.  

Sementara itu Prof. Dr. IB Gunadha, M.Si selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi menjelaskan bahwa perayaan Jubileum Emas 50 tahun UNHI ini merupakan momentum yang luar biasa, karena itu hendaknya kita jangan terlena atau cepat puas dengan apa yang sudah ada sekarang. Dengan usia ini kita seharusnya bisa melakukan evaluasi (instrospeksi) terhadap apa yang sudah kita lakukan selama ini

Beliau menambahkan “menanggapi rencana pembuatan buku saya sangat setuju, karena selama perjalanannya hingga kini akan mencapai usia 50 tahun, UNHI mengalami berbagai dinamika. Hal tersebut sudah sepantasnya membuat kita untuk flashback melihat apa saja yang sudah dilakukan pendahulu-pendahulu kita dalam membangaun dan mengembangkan UNHI hingga sampai sekarang ini”.

Senada dengan Rektor UNHI dan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Prof. Dr. IB Gde Yudha Triguna, M.Si selaku Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI menyampaikan bahwa perayaan Jubileum Emas 50 tahun UNHI ini harus dijadikan momen untuk menguatkan komitmen membangun UNHI. Melalui pembuatan buku ini diharapkan seluruh civitas akademika bisa benar-benar mengetahui dan memahami bagaimana lembaga ini mulai didirikan hingga sampai sekarang ini, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengadopsi semangat para pendahulu kita yang telah membangun dan mengembangkan UNHI.

Beliau yang juga mantan Rektor UNHI ini berpesan untuk seluruh panitia perayaan Jubileum Emas 50 tahun UNHI agar mempersiapkan kegiatan ini lebih dini agar hasil yang dicapai bisa sesuai dengan harapan. Kepada seluruh civitas akademika baik itu jajaran rektorat, dekanat, dosen, pegawai maupun mahasiswa pada momen ini diharapkan bisa memberi kontribusi optimal sesuai dengan swadharma dan tugas masing-masing demi memajukan UNHI kedepannya.

Di akhir acara sebelum pemotongan tumpeng dilakukan ada acara kejutan untuk Prof. Dr. IB Gde Yudha Triguna, M.Si yang berulang tahun. Acara launching logo ini diakhiri dengan acara potong tumpeng, makan bersama serta pemutaran video pembuatan logo Jubileum Emas 50 tahun UNHI. (Gun)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting