Minggu, 21 April 2013

UKM Perisai Diri UNHI Menjadi Tuan Rumah HUT ke-49 KELATNAS Indonesia Perisai Diri Regional Bali




Tentu sudah tidak asing lagi saat mendengar Perisai Diri Universitas Hindu Indonesia (UNHI), yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sedang naik daun saat ini. Pada hari sabtu, 20 April 2013 kemarin UKM Perisai Diri UNHI menjadi tuan rumah pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 49 Keluarga Silat Nasional (KELATNAS) Indonesia Perisai Diri untuk regional Bali. KELATNAS Indonesia Perisai Diri sendiri sudah terbentuk dari 20 April 1964 sampai 20 April 2013.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kampus UNHI Denpasar ini di hadiri oleh seluruh cabang perisai diri di regional Bali, sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi UNHI karena terpilih sebagai tuan rumah dalam acara tersebut.”Acara ini juga kami laksanakan untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh Bapak Rektor” terang Komang Murdana selaku Ketua Panitia.

Acara pagi hari ini terlihat cukup meriah, diawali dengan sambutan dari Pembina Perisai Diri Bali dan dari Bapak Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Drs. Ida Bagus Darmika, M.Si kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Dirjen Bimas Hindu Prof. Dr. Ida Bagus Yudha Triguna, MS sekaligus sebagai pembuka acara. Acara HUT sendiri terdiri dari Latihan pertama berupa senam dimana peserta dibagi berdasarkan tingkatan, dan latihan tanding antar Atlet Porsenijar. Acara dilanjutkan dengan diskusi pelatih dan pencerahan.

Kegiatan yang sudah direncanakan dalam beberapa minggu ini memang mengalami hambatan terutama kurangnya fasilitas secara materiil, namun karena kerja keras panitia akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Komang Murdana menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan dan bisa memotivasi para atlet untuk meningkatkan prestasi mereka di bidang Perisai Diri. (Desi)








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting